Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Ridwan Kamil sudah menuju Jakarta seperti balihonya yang ramai beberapa waktu lalu. Sementara Anies Baswedan masih baru bergerak.

Hal ini disampaikan Airlangga sambil berkelakar saat disinggung soal langkah eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

Dia meyakini kadernya itu sudah selangkah lebih maju daripada eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang masih berkeliling.

“Pak ridwan Kamil kan sudah pasang ‘on the way to Jakarta’. Kalau Pak Anies kan bergerak-gerak saja,” kata Airlangga sambil tertawa kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 17 Juni.

Airlangga mengaku punya waktu hingga Juli mendatang untuk melakukan evaluasi tentang sosok yang tepat. Katanya, Partai Golkar juga masih melihat hasil survei.

“Jadi, sesuai dengan apa yang kesepakatan, kami akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli. Tentu akan evaluasi siapa yang akan maju dan sebagainya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut Ridwan Kamil memang digadang oleh partainya. Tapi, masukan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Yang pertama saya tegaskan Pak Ridwan Kamil adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar,” ujarnya.

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengarkan pertimbangan yang ada, dukungan dari partai politik, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” pungkas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.