Bagikan:

JAKARTA - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Jakarta Pusat atau Rutan Salemba yang beragama Islam khusyu dalam menjalani ibadah solat Iduladha 2024 di lapangan Rutan Salemba pada Senin, 17 Juni, pagi.

Dari pantauan di lokasi, para narapidana atau WBP terpantau sangat antusias menjalankan ibadah solat pada Hari Raya Iduladha. Ratusan WBP pun berbaris berjajar dan menjalankan ibadah solat Ied bersama.

Setelah pelaksanan solat Iduladha, kegiatan petugas Rutan Salemba bersama warga binaan juga disusul dengan pemotongan hewan kurban jenis sapi yang disumbangkan oleh Menteri Hukum dan Yasonna Laoly kepada Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat atau Rutan Salemba.

"Setelah pelaksanaan solat Iduladha, dilanjutkan penyembelihan hewan kurban dari Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia, Bapak Yasonna H Laoly yang telah menyumbangkan 1 ekor sapi untuk dilaksanakan pelaksanaan kurbannya di Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat," kata Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Jakarta Pusat, Fauzi Harahap kepada wartawan, Senin, 17 Juni.

Fauzi mengatakan, seluruh warga binaan Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat atau Rutan Salemba yang saat ini berada di Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia, Yasonna H Laoly.

"Mudah - mudahan Bapak diberikan kesehatan bersama keluarga dan diberikan kesuksesan, kebahagiaan selalu," ucapnya.

Perlu diketahui, perayaan Iduladha tahun 2024, Rutan Salemba mendapatkan bantuan dan dukungan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Tahun ini, ada penambahan 3 ekor hewan kurban jenis sapi dan kambing.

"Pengolahan daging hewan kurban hari ini akan kita bagikan kepada seluruh warga binaan kita yang ada di rutan kelas 1 Jakarta Pusat tanpa terkecuali. Kemudian ke mustaha sesuai dengan bahagianya, lingkungan di luar rutan kelas 1 Jakarta pusat dan beberapa panti asuhan," ujarnya.