Pertemuan Prabowo dan Megawati Bisa Cairkan Ketegangan Politik
Foto : Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri (IG Prabowo)

Bagikan:

JAKARTA – Direktur eksekutif PPI, Adi Prayitno menilai bahwa pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri bisa mencairkan ketegangan politik saat ini tanpa harus diembel-embli pembahasan koalisi atau oposisi.

Menurutnya, pertemuan antara Megawati dan Prabowo bisa diartikan sebagai pertemuan dua elite politik. Karena itu, terealisasinya pertemuan kedua tokoh itu pun diyakini dapat mencairkan suasana dan ketegangan politik belakangan ini.

“Pertemuan Prabowo dan Mega tak mesti melulu urusan koalisi atau oposisi. Intinya elite saling bertemu bisa mencairkan suasana yang ada,” ujar Adi, Jumat 10 Mei 2024.

Usai KPU menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, pertemuan antara Megawati dengan Prabowo Subianto disebut-sebut segera terjadi. Karena itu, Adi menganggap peluang pertemuan kedua tokoh itu masih sangat terbuka lebar.

Dia mengungkapkan, pertemuan Megawati dan Prabowo akan tetap diupayakan dari kedua belah pihak. Terealisasinya pertemuan antara keduanya, juga tidak berkaitan dengan apakah PDIP berada di dalam pemerintahan ataupun di luar pemerintah.

“Sekali pun ada indikasi PDIP ingin jadi oposisi bukan berarti pertemuan kedua tokoh tak diupayakan. Apalagi dari elite PDIP sudah ada pernyataan kalau Bu Mega tidak pernah ada masalah dengan Pak Prabowo,” kata Adi.