Bagikan:

JAKARTA - Belasan rumah warga dan lapak barang bekas di Jalan Peternakan, RT 7/04, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, hangus terbakar pada Selasa, 7 Mei, subuh.

Kobaran api dilaporkan warga terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Warga kemudian melapor ke pos Damkar Sektor Cengkareng.

Petugas mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran dengan perkuatan personel berjumlah 90 orang.

"Situasi saat ini sudah menguning atau pendinginan. Objek terbakar adalah rumah tinggal dan gudang barang bekas," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifuddin saat dikonfirmasi, Senin, 7 Mei.

Proses penyiraman pemadaman api dilakukan sejak pukul 04.24 WIB setelah petugas tiba di lokasi kebakaran. Kemudian api dapat dilokalisir dan dilakukan pendinginan sejak pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:


"Penyebab diduga karena arus pendek listrik dari salah satu bangunan. Luas area terbakar mencapai 616 meter persegi," ujarnya.

Sementara bangunan terdampak kebakaran ada 13 rumah yang dihuni 13 Kepala Keluarga dengan 36 jiwa. Meski demikian, petugas masih melakukan pendataan jumlah rumah warga yang terdampak dan korban luka.