VIDEO: Biaya Dokter Kecantikan Anak SYL Diduga Dibayar dari Uang 'Haram'
VIDEO: Biaya Dokter Kecantikan Anak SYL Diduga Dibayar dari Uang 'Haram'. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Biaya dokter kecantikan anak mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL, dikabarkan dibayar dari uang hasil dugaan tindak pidana pemerasan Hal tersebut berdasarkan keterangan Panji Harjanto selaku mantan ajudan SYL dalam sidang dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka SYL yang berlangsung pada Rabu, 17 April.

Panji yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum membeberkan hal itu saat majelis hakim menanyakan terkait pengumpulan uang haram yang ada dalam BAP Panji. Sepengetahuan Panji, 20 persen dari anggaran Kementan digunakan oleh SYL untuk keperluan pribadi keluarganya dan dipotong dari anggaran masing-masing Eselon I. Eks ajudan SYL itu mengatakan jika penggunaan uang negara dilakukan sesuai dengan perintah dan arahan dari SYL.

Majelis Hakim Ida Ayu Mustikawati terus mencecar Panji dengan pertanyaan-pertanyaan terkait penggunaan uang haram tersebut. Karena penggunaan anggaran itu merugikan negara. Panji menerangkan jika anggaran t ersebut digunakan SYL untuk membayar pembantu, membeli rumah, membayar dokter dan perawatan kecantikan untuk anaknya, hingga untuk perbaikan dan renovasi rumah anaknya.

Semua biaya tadi dibebankan ke biro umum dan biro umum yang langsung membayarnya. Namun untuk beberapa kali, Panji menjadi perantara pembayaran dari uang anggaran yang dikeluarkan oleh biro umum tersebut. Simak videonya berikut ini.