Bagikan:

CIANJUR - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap satu lagi korban hilang terbawa ombak saat berenang di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Rabu 17 April.

Korban yang masih hilang bernama Radi Ramlan (18) tergulung ombak yang tiba-tiba besar. Sedangkan Najwar (17) berhasil diselamatkan lantaran belum terseret jauh. Keduanya merupakan wisatawan asal Bandung.

"Mereka seluruhnya berempat berwisata ke pantai selatan Cianjur, dua orang nekat berenang saat gelombang tinggi, sehingga terbawa ombak ke tengah laut, Najwar berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sedangkan Radi masih dalam pencarian," kata Kepala Pelaksana BPBD Cianjur, Asep Sukma Wijaya saat dihubungi, Rabu 17 April, disitat Antara.

Dia menjelaskan, saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Cianjur, Basarnas Cianjur, Polair Polres Cianjur dan relawan masih berusaha melakukan pencarian terhadap Radi yang diperkirakan sudah terbawa gelombang hingga ke tengah.

Untuk itu, Asep mengatakan pencarian ikut melibatkan nelayan sekitar guna membantu jika melihat tubuh korban dengan harapan dapat segera ditemukan.

Asep bilang, hingga Rabu 17 April petang ini, petugas dibagi menjadi dua tim untuk melakukan susur tengah dan pantai.

"Selama libur panjang hari raya, kami sudah menyiagakan relawan dan memasang papan larangan bagi wisatawan untuk mendekati bibir pantai karena gelombang tinggi, termasuk saat kejadian warga dan petugas sudah memberikan peringatan pada wisatawan," katanya.

Sementara informasi dari nelayan setempat, sempat melihat korban berenang bersama temannya ketika sampai Pantai Cemara, selang beberapa saat mereka mendengar teriakan minta tolong karena korban terseret ombak ke tengah laut.

Nelayan dan petugas sempat memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan salah satu korban.

"Satu orang selamat dan satu orang lainnya hilang terbawa arus ke tengah, sehingga kami kesulitan menemukannya. Kami melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib dilanjutkan ke BPBD dan Polair Polres Cianjur," kata nelayan Rahmat.