Bikin Onar dan Positif Narkoba di Malam Takbiran, 9 Pemuda di Sukabumi Tak Bisa Rayakan Lebaran
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polres Sukabumi Kota menangkap sejumlah pemuda di dua lokasi berbeda karena aktivitas dinilai meresahkan dan membuat onar di Malam Takbiran, Rabu dini hari tadi.

"Kami telah menangkap sembilan pemuda di dua lokasi berbeda pada Rabu dini hari atau bertepatan dengan perayaan malam Idul Fitri 1445 H," kata Kapolres Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Rabu 10 April dilansir dari Antara.

Menurut Ari, penangkapan ke sembilan pemuda tersebut setelah Satgas Operasi Ketupat Lodaya Polres Sukabumi Kota dan personel Bawah Komando Operasi (BKO) Brimob Polda Jabar mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa resah.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung menindaklanjuti dan berhasil menangkap tujuh pemuda di Jalan Kapten Harun Kabir, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dan dua pemuda di Jalan Kapten Asmud Lubis, Desa Parungseah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Aksi cepat tanggap dan pemantauan, pengamanan serta penyisiran ke beberapa titik rawan kamtibmas pada saat Malam Takbir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakatnya.

Apalagi seperti diketahui, para pemuda yang ditangkap ini diduga telah membuat onar dan hendak tawuran sehingga keberadaan mereka meresahkan warga yang tengah merayakan malam Idul Fitri 1445 H.

"Tiga dari sembilan pemuda tersebut saat dilakukan tes urine, positif menggunakan sabu-sabu, saat ini masih diperiksa lebih lanjut oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota," tambahnya.

Ari mengatakan dari tangan para tersangka polisi juga menyita enam bilah senjata tajam jenis golok, celurit dan pisau belati.

Selain itu, pihaknya juga masih mendalami adanya dugaan keterlibatan kelompok bermotor tertentu, apakah ini ada hubungannya dengan kejadian-kejadian lainnya yang berkaitan dengan geng motor yang mengganggu kenyamanan masyarakat.