Bagikan:

SOLO - Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka bertemu presiden terpilih, Prabowo Subianto akhir pekan lalu. Dalam pertemuan itu, dibahas mulai susunan kabinet hingga potensi parpol lain masuk ke pemerintahan.

“Banyak (pembicaraan dengan Prabowo),” ujarnya saat bertemu awak media di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin 25 Maret.

Ia pun mengamini saat ditanya isi pembicaraan dengan Prabowo membahas susunan kabinet dalam pemerintahannya. “Ya (susunan kabinet) salah satunya itu,” kata putra sulung Presiden Jokowi itu. 

Soal rencana bergabungnya partai politik (parpol) di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM),  dia juga mengakui menjadi pembahasan. Namun, dia tidak mengungkapkan lebih detail parpol yang dimaksud. “Partai-partai lain (di luar KIM) juga ada pembahasan,” ucapnya sembari masuk ke ruang kerjanya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Prabowo Subianto dalam perayaan ulang tahun putranya, Didit Hediprasetyo, di Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, membagikan foto pertemuan Prabowo dan Gibran kepada awak media.

Pertemuan ini menjadi yang pertama kali setelah pengumuman dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan resmi suara Pemilu 2024 yang dilakukan KPU.