Kata PPP soal Peluang Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangun (PPP) disebut berpeluang bergabung dengan koalisi pasangan pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Peluang itu muncul usai kabar Prabowo dan Gerindra akan menyambangi PPP dalam waktu dekat.

Menanggapi isu itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, partainya membuka pintu untuk Prabowo dan Gerindra bertamu di markas partainya. Namun, kata Awiek, hingga saat ini belum ada keputusan partai soal arah dukungan usai Pilpres 2024.

"Belum ada keputusan," ujar Awiek, Senin, 25 Maret.

Awiek mengatakan, keputusan terkait arah partai usai Pilpres 2024 akan ditetapkan di Rapimnas PPP.

Lagipula, kata dia, partainya saat ini masih menjadi bagian koalisi pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan tengah mengurus sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami masih fokus mengawal gugatan di MK," jelas legislator dapil Jawa Timur itu.

Meski begitu, Awiek mengaku PPP tersanjung jika Prabowo ingin bersilaturahmi ke kantor Partai Ka'bah.

"Tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung," kata Awiek.

Diketahui sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Surya Paloh di NasDem Tower, Jumat, 22 Maret.

Tak hanya NasDem, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut Prabowo juga bakal bertemu pimpinan PPP dalam waktu dekat.

"Bukan hanya NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Maret.