Wagub Kaltara Kontak Kades Ba Binuang Soal Lokasi Jatuhnya Pesawat Smart
FOTO ISTIMEWA/Kades Ba Binuang Kalvin Daud Ipid/Pagu

Bagikan:

MALINAU – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen Tipa Padan memberi atensi khusus soal adanya informasi pesawat milik maskapai Smart Air tujuan Tarakan – Binuang, Krayan Tengah yang hilang kontak pagi tadi.

Setelah mendapat informasi adanya pesawat yang melayani masyarakat perbatasan hilang kontak, Wagub Kaltara langsung menghubungi berbagai pihak khusus masyarakat di Ba Binuang (Desa Binuang) untuk memastikan hal tersebut.

Sekitar pukul 19.00 WITA, Wagub Kaltara mendapatkan informasi dengan langsung dengan Kalvin Daud, Kepala Desa Ba Binuang, Krayan Tengah yang baru saja pulang dari lapangan untuk melakukan pencarian bersama pemuda dari masyarakat lokasi Desa Ba Binuang.

"Saya baru saja komunikasi dengan Kepala Desa Ba Binuang yang baru kembali dari pengecekan di Buduk Naret dan camp PT. DMP (Duta Mega Perkasa)," ujar Wagub Kaltara Yansen TP (YTP), Jumat, 8 Maret.

Dari komunikasi itu diketahui pesawat terlihat terbang melintas sekitar pukul 09.00 WITA dari Semamu melewati Buduk Naret.

Wagub YTP mengarahkan agar malam ini masyarakat lokasi Ba' Binuang  melakukan rapat persiapan untuk pencarian besok pagi.

"Mohon dukungan doa dari kita semua agar pencarian bisa berhasil menemukan titik lokasi pesawat," kata dia.