Bagikan:

JAKARTA - Aparat gabungan yang melakukan penjagaan dan pengamanan demo pemakzulan Jokowi, tidak mengamankan pelaku pembakaran ban depan gedung DPR/MPR RI.

"Tidak ada yang diamankan," ujar Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Ruslan saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 5 Maret.

Massa meluapkan emosinya saat menggelar aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI dengan pembakaran ban. Mereka nekat membakar ban meski sudah dijaga oleh aparat keamanan gabungan.

"(mereka) Bakar ban bekas saja. (situasi) Masih aman kondusif," katanya.

Meski satu ruas Jalan Jenderal Gatot Soebroto arah Slipi, Jakarta Barat telah ditutup dengan adanya blokade bakar ban, namun arus lalin di ruas tol depan gedung DPR RI masih terpantau normal dan lancar.

"Jalan masih ditutup. Untuk jalan tol masih normal," ucapnya.

Sekelompok massa gabungan dari berbagai elemen berkumpul di depan pagar Gedung DPR/MPR RI untuk memprotes dan menuntut Jokowi turun dari jabatannya. Untuk meluapkan kemarahannya, mereka membakar ban bekas sebagai simbol perlawanan.

Pembakaran ban bekas dilakukan di tengah Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Kobaran api terus membesar dan kepulan asap hitam terus membumbung di udara.