VIDEO: Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp15 Ribu, Dapat Apa Saja?
VIDEO: Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp15 Ribu, Dapat Apa Saja? (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Program makan siang gratis capres cawapres Prabowo-Gibran masuk dalam pembahasan rapat kabinet yang dipimpin oleh Jokowi. Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut anggaran satu anak untuk makan siang diperkirakan Rp15 ribu belum termasuk susu. Lalu menu bergizi apakah yang bisa seorang anak dapatkan dengan harga tersebut?

Program unggulan capres cawapres Prabowo Gibran adalah program makan siang dan susu gratis bagi seluruh anak Indonesia. Program ini pun sudah masuk dalam pembahasan rapat kabinet dalam persiapan anggaran bagi Presiden Indonesia selanjutnya. Dikutip dari sumut.antaranews.com, seorang ahli Gizi Kelurahan Sunter Jaya, Hilga Tiara mengatakan kebutuhan gizi seorang anak harus memenuhi kandungan karbohidrat, sayur, protein, dan buah-buahan dalam bekalnya.

Setelah melakukan beberapa riset, dilansir dari anekacatering.com berikut beberapa menu makanan yang bisa didapatkan dengan harga 15 ribu rupiah: Menu nasi dengan olahan ayam, olahan tempe, olahan tumis sayur dan menu pelengkap seperti sambal, kerupuk, lalapan, atau emping.

Menu lainnya adalah nasi dengan daging sapi empal atau rendang, berbagai olahan telur, aneka tumis sayur, dan menu pelengkap. Juga bisa nasi dengan aneka olahan ikan, dengan tumis sayur, berbagai macam olahan tempe atau telur dan menu pelengkap. Tumis sayur yang dimaksud adalah capcay, tumis kacang panjang, tumis buncis, tumis sawi hijau, tumis jamur tiram atau urap sayur.

Menu tambahan seperti tempe orek, tempe bacem, sambal goreng kentang, sambal goreng ati, telur orak-arik, telur kecap, tahu dan tempe goreng. Bisa juga mengganti karbohidrat dari nasi dengan mie, bihun, atau jagung. Simak videonya berikut ini.