Polisi Bentuk Tim Cari Hilangnya Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Potowai Buru Papua Tengah
Ilustrasi. Proses penghitungan suara ulang Pemilu 2024 di TPS 46 Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Bali, Sabtu 24 Februari 2024. (ANTARA FOTO-Fikri Yusuf)

Bagikan:

PAPUA TENGAH - Polres Mimika di Papua Tengah membentuk tim gabungan untuk misi pencarian terhadap DK, anggota panitia pemungutan suara di Distrik Mimika Barat Jauh yang hilang di Potowai Buru.

"Tim yang dibentuk itu terdiri atas TNI-Polri, SAR dan pihak keluarga yang akan dikerahkan mencari DK," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra ketika dihubungi di Jayapura, Senin 26 Februari, disitat Antara.

Kapolres menjelaskan dari laporan yang diterima, DK sebelum dinyatakan hilang sempat mengikuti rapat persiapan pemungutan suara Pemilu 2024 yang dihadiri Kadistrik, Kapolsek dan PPD.

Rapat yang dilaksanakan 11 Februari 2024 itu dihadiri DK, namun saat sedang berlangsung tiba-tiba yang bersangkutan keluar dan terlihat berjalan ke arah hutan.

"Ada saksi mata yang melihat DK setelah keluar dari ruang rapat berjalan ke arah hutan dan hingga kini belum pulang ke rumahnya," kata Gede Putra.

Setelah tidak pulang-pulang, kata dia, pihak keluarga dan masyarakat telah melakukan pencarian, termasuk dengan melakukan ritual adat, namun hingga kini belum ditemukan.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya bersama masyarakat dan SAR akan kembali melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan.

Ia menambahkan, untuk mencapai Potowai Buru dibutuhkan waktu sekitar tujuh jam perjalanan menggunakan perahu motor.

Potowai Buru merupakan ibu kota dari Distrik Mimika Barat Jauh, Provinsi Papua Tengah.