Terbang ke Pacitan, Prabowo Sowan ke SBY Usai Menang Quick Count
Susilo bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengunjungi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari. Prabowo terbang ke Pacitan untuk sowan ke SBY usai menangi Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

"Saya mendapatkan kehormatan diterima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Once a senior always a senior," ujar Prabowo saat tiba di Museum dan Galeri SBY Ani, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari.

"Saya datang (ke SBY), terutama sebagai seorang junior. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Intinya, saya datang ke sini hanya untuk sowan dan ucapkan terima kasih, lapor pada senior saya," sambungnya.

Selain itu, pertemuannya dengan SBY untuk berkonsultasi sejumlah hal. Salah satunya mengenai rencana untuk kepentingan dan masa depan Indonesia.

"Komitmen kita adalah selalu mengabdi dan berbakti kepada rakyat. Saya konsultasi sama beliau dalam banyak hal," kata Prabowo.

SBY yang mendengar pernyataan Prabowo lantas berkelakar. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyebut Prabowo sebagai komandannya saat ini.

"Sekarang komandan saya beliau," ucap SBY.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ikut mendampingi SBY menyampaikan, pertemuan kedua negarawan tersebut diselingi dengan diskusi sambil nostalgia.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang menurut hasil penghitungan cepat, quick count, beliau terpilih dengan angka yang sangat menentukan,” ucap AHY.

“(Pertemuan) Ini merupakan bagian dari ekspresi persahabatan, juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo, insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8,” imbuhnya.

Terkait