Ridwan Kamil: Siapa pun yang Terpilih itu Sudah Jadi Takdir
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan istrinya Atalia Praratya saat mencoblos di TPS 46 di Rancabentang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bagikan:

BANDUNG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu sudah menjadi bagian dari takdir.

"Siapa pun yang terpilih pada dasarnya kita ambil hikmahnya, itu sudah takdir ya, sudah garis tangannya, juga yang tidak terpilih juga sama, jadi kita terima," kata Ridwan Kamil di Bandung, dilansir ANTARA, Rabu, 14 Februari.

Menurut Ridwan Kamil, siapa saja yang nantinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden merupakan takdir dan harus diterima. Dia berharap tingkat partisipasi pemilih di Jabar menjadi semakin baik pada tahun ini.

Usai menggunakan hak suaranya, dirinya masih berharap pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan satu putaran pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya mendoakan kalau kebetulan posisi saya sebagai ketua TKD Jabar, kalau memang ternyata bisa bagus suara 02 satu putaran, itu kebahagiaan kita, kalaupun tidak ya tentunya masih ada proses sampai bulan Juni cukup lama," kata dia.

Ridwan Kamil menyatakan rasa optimistis tersebut muncul berdasarkan sejumlah lembaga survei yang kerap merilis pasangan nomor urut 2 itu unggul kuat di Jawa Barat.

"Survei dua minggu lalu, angkanya di 54-55 persen dengan sumbangan 54-55 persen di Jabar, maka survei nasionalnya memang per survei itu tembus di atas 50 persen secara nasional. Apalagi kalau Jawa baratnya bisa tembus 60 persen. Jadi kita masih ada optimisme dan keyakinan itu," kata dia.