Masa Tenang, Gibran Datangi Warga Penerima Bantuan Rumah dari Pemkot Surakarta
Cawapres nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendatangi rumah bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang baru saja ditempati warga tak mampu penerima manfaat.

Kedatangan Gibran ke warga penerima manfaat bantuan ini sebagai Wali Kota Surakarta di masa tenang Pemilu 2024 pada Senin 12 Februari.

"Udah ndak bocor, ya?" tanya Gibran kepada warga penerima di depan rumah bantuan, dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta.

"Ada yang bisa saya bantu lagi?" tanya putra sulung Presiden Jokowi lagi.

"Nanti kalau ada yang kurang-kurang diaci (plester semen)," sambungnya.

Di rumah bantuan lain yang ditinjaunya, Gibran kali ini masuk ruangan depan. Ia mendapat penjelasan tentang kondisi bangunan dan progresnya dari salah satu petugas yang sedari tadi menemaninya dalam kegiatan ini.

Saat meninjau rumah bantuan lain di daerah yang sama, petugas menjelaskan konstruksi yang dibangun menggunakan baja ringan.

Rumah bantuan itu juga, kata petugas, dahulu tidak memiliki kamar mandi dalam bangunan namun kini sudah tersedia.

Saat berpamitan, Gibran pun berseloroh kepada warga penerima manfaat bantuan rumah yang diinisiasi Pemkot Surakarta menggandeng perusahaan swasta demi berupaya mengentaskan ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini. "Yang bantu beliau, Buk. Saya cuma nganter saja," kata Gibran menunjuk seorang petugas.