Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, meminta relawan dan pendukungnya menjaga perolehan suara di Jawa Tengah.

Permintaan ini disampaikannya menanggapi langkah pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang berkampanye di sana.

“Kalau dari kami seluruh kekuatan, mari kita jaga rumah kita. Jangan ada orang masuk,” kata Ganjar kepada wartawan di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Senin, 29 Januari.

Katanya, Jawa Tengah menjadi salah satu dari tiga provinsi besar yang jadi incaran pasangan calon lain. Sehingga, ada beban psikologis untuk memperebutkan suara di sana mengingat dia dan Gibran berasal dari wilayah tersebut.

Diketahui, Ganjar merupakan eks Gubernur Jawa Tengah, sementara Gibran kini menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Ya, Jateng menjadi sangat seksi karena barangkali ada beban psikologis dari masing-masing partai yang mengusung, dari masing-masing kandidat, dari masing-masing pendukung termasuk relawannya,” tegas Ganjar.

“Pasti mereka punya beban psikologis dan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat adalah tiga provinsi besar yang pasti menjadi target,” sambungnya.

Meski begitu, Ganjar tidak akan gentar karena ia yakin suara di sana tidak akan berpindah ke pasangan lain. “Pasti kami semua akan menjaga,” ungkapnya.