Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Dominggus Oktavianus memastikan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bakal memberi perhatian terhadap nasib seniman dan pekerja seni jika memenangkan Pilpres. 

Hal itu disampaikan Dominggus saat menerima dukungan Komunitas Relawan Pendukung (KRP) 08 di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari. 

"Kalau Pak Prabowo setahu saya memang punya perhatian, beliau pecinta seni. Saya yakin beliau pasti akan memperhatikan nasib seniman dan pekerja kreatif lainnya," ujar Dominggus. 

Dalam deklarasi dukungan itu, Prabowo diberi lukisan dengan tokoh pewayangan, Bima. Menurut Dominggus, Bima adalah seorang yang sakti, tapi  rela menurunkan egonya untuk persatuan.

"Kira-kira menggambarkan pak Prabowo ketika masuk menjadi bagian dari pemerintahan pak Jokowi, ini dari mas Eko," ucapnya. 

Dominggus menilai, mengalirnya dukungan masyarakat kepada paslon nomor urut 2 menjadi sinyal bahwa rakyat menghendaki Prabowo-Gibran memimpin Indonesia. Ditambah lagi, dengan banyaknya eksodus atau peralihan pendukung paslon 01 dan 03 ke paslon 02. 

"Kita melihat ini sebagai satu tanda bahwa dukungan ini terus meluas, dukungan ini terus bertambah. Disini ada pesan kesatuan dan optimisme bahwa bangsa kita akan bisa maju, bisa berkembang dengan kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Dominggus. 

 

Sementara, Ketua KRP 08 Eko Bandoyo mengatakan, pihaknya berharap Indonesia bisa semakin maju di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. Apalagi, menurutnya, para relawan yang berprofesi sebagai seniman itu telah melihat kinerja dari Prabowo sebagai pembantu Jokowi. 

"Kami dari RKP 08, mendukung Pak Prabowo. Kami melihat bagaimana kinerja beliau, terutama saat kerja bareng Pak Jokowi di Kementerian Pertahanan. Harapan saya Indonesia semakin maju," kata Eko. 

 Eko juga mengajak masyarakat yang hingga hari ini belum menentukan pilihan untuk segera melabuhkan dukungannya kepada paslon nomor urut 2.

"Bagi yang masih abu-abu, tentukan pilihan kalian ke 02 Prabowo-Gibran agar Pilpres berjalan satu putaran. Karena akan menghemat biaya yang tidak sedikit. Uang itu untuk negara, untuk kesejahteraan rakyat. Kalau kalian cinta negara ini jangan ragu dukung Prabowo-Gibran," kata Eko.