Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi, Guru dan Murid Tewas
Bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa dan guru dari SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Desa Ngale, Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024). ANTARA/HO-istimewa

Bagikan:

NGAWI - Korban meninggal dunia kecelakaan rombongan bus siswa dan guru SMA Negeri 1 Sidoarjo bertambah satu menjadi dua orang. Satu korban ini merupakan siswa bernama Nabil Azfa Putra (17).

"Korban mengalami luka cukup parah, hingga akhirnya meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Sapari, dikonfirmasi, Jumat, 19 Januari.

Menurut Sapari, korban mengalami luka di bagian kepala belakang, dahi, lebam di kedua mata, dan lainnya. Sementara satu korban lainnya bernama Sutining Hidayah, guru bimbingan konseling (BK), meninggal dunia saat terjadi kecelakaan. 

"Ada juga korban mengalami luka-luka sebanyak 14 orang, mengalami luka-luka dirawat di RS Widodo Ngawi," ujarnya.

Bus pariwisata mengangkut rombongan study tour SMA Negeri 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan, pada Kamis malam, 18 Januari 2024. Bus tersebut terperosok dan terguling di parit, tepatnya KM 575A Tol Ngawi mengarah ke Surabaya.

Kecelakaan berawal dari sopir bus yang mencoba menghindari truk muatan buah rambutan, dan di depannya mengalami pecah ban dan oleng. 

Bus rombongan itu menabrak bagian belakang truk, sebelum akhirnya kehilangan kendali hingga terguling dan terperosok ke parit sebelah kiri jalan tol.

"Sehingga karena jaraknya bus mungkin terlalu dekat, sehingga tak bisa dihindari hingga terjadi kecelakaan itu," ujarnya.