Cak Lontong Dengar Curhatan Nelayan Saat Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Banten: Ada yang Perlu Diperbaiki
Cak Lontong di Lebak Banten/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Cak Lontong menyebut sejumlah masalah terkait penyaluran bantuan bagi masyarakat, seperti salah sasaran masih terjadi. Pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD diyakini komedian itu bisa memperbaiki kondisi yang ada.

Hal ini disampaikan Cak Lontong usai mendengar masukan dari masyarakat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Lebak, Banten, Jumat, 19 Januari. Kegiatan ini diikuti bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan sejarawan yang juga caleg PDIP Bonnie Triyana.

“Ternyata memang ada hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita benahi bahwa ada hal yang tadi disampaikan yang kurang tepat sasaran kurang pas,” kata Cak Lontong usai mendengar para nelayan tak mendapat bantuan sesuai yang mereka butuhkan, seperti alat untuk melaut dan lainnya. 

“Kalau enggak kita turun seperti ini kita juga nggak tahu apalagi ya (yang perlu diperbaiki, red),” sambungnya.

Cak Lontong mengatakan dirinya memang sudah beberapa kali turun untuk ikut mengampanyekan pasangan nomor urut tiga. Tiap daerah disebutnya punya beragam masalah yang berbeda.

Cak Lontong di Lebak Banten/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Tapi, dia yakin Ganjar-Mahfud tentunya sudah menyiapkan strategi yang terbaik. “Salah satunya tadi seperti KTP Sakti itu memberikan solusi buat masyarakat di manapun dengan profesi apapun dengan kondisi ekonomi dan daerah seperti apapun,” tegasnya.

Cak Lontong memastikan akan ikut turun bertemu masyarakat sambil berkampanye meski belum terjun langsung ke dunia politik. Alasannya, ia ingin ikut memperjuangkan masyarakat.

“Semestinya ketika kita bersama-sama berjuang untuk bangsa ini kalau memang tujuannya untuk mencari solusi yang terbaik untuk bangsa kan kita menghindari hal-hal yg tidak kita inginkan,” ujar Cak Lontong.

 “Intinya kalau kita semua fair saya yakin rakyat juga akan senang, saya sebagai pelaku seni juga akan senang kalau semuanya berjalan dengan baik-baik saja,” pungkasnya.

Terkait