Menkumham Miris dengan Kisah Farel Prayoga ‘Ojo Dibandingke’ soal Manajemen, Perintahkan Jajaran Turun Tangan Beri Bantuan
Farel Prayoga menemui Menkumham Yasonna Laoly/DOK via Instagram @yasonna.laoly

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi cilik Farel Prayoga ‘Ojo Dibandingke’ menemui Menkumham Yasonna Laoly. Farel mengeluhkan persoalan dengan manajemen terkait haknya.

“Farel mengeluhkan persoalannya berhadapan dengan agentnya, PT. Sembilan Nol Lima Production yang sering menahan hak Yoga. Mereka juga sudah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Banyuwangi tentang tindakan wanprestasi dari agennya tersebut,” kata Laoly dalam keterangan di akun Instagram miliknya, Kamis, 18 Januari.

Farel yang didampingi ayahnya, Joko Suyoto dan pengacara merasa diperlakukan tidak adil.  “Saya sangat kecewa atas tidak profesionalnya perlakuan terhadap Farel,” kata Laoly.

Dijelaskan Menkumham, Farel diangkat sebagai Duta Kekayaan Intelektual pada 18 Agustus 2022.

“Tentu, sebagai Duta Kekayaan Intelektual, apa yang dialami Farel menjadi perhatian kami. Kasihan jika diperlakukan tidak adil, dan ini dapat menghambat kreatifitasnya,” ujar Menkumham.

 

“Saya juga membaca Perjanjian antara orang tua Farel, sebagai wali, dengan PT. Sembilan Nol Lima Production, rasanya kewajiban lebih banyak diletakkan kepada Farel. Saya memerintahkan Dirjend Kekayaan Intelektual dan Direktur Hak Cipta untuk mempelajari kasus ini, serta meminta Direktur Penyidikan KI, Brigjen Anom Wibowo, memanggil pihak terkait,” sambung Laoly