Kapolri Sigit Pesan ke Tokoh Lintas Agama jadi Cooling System Jelang Pemilu 2024
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /FOTO: Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan kepada para tokoh lintas agama untuk menjadi pendingin suhu politik (cooling system) jelang Pemilu 2024. Ini juga bagin menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Hal ini disampaikan Kapolri Sigit dalam perayaan Natal bersama yang digelar di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis, 11 Januari.

"Cooling system, saya titipkan mumpung di sini yang hadir berbagai macam saudara-saudara lintas agama dan ini penting sekali kita sampaikan kepada jemaat kita. Kepada jemaat kita untuk terus bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pendapat yang ada," kata Sigit dalam keterangan resminya, Kamis 11 Januari.

Sigit mengatakan, apa yang sudah diraih oleh pemimpin negara harus bisa dilanjutkan juga ditingkatkan. Untuk mencapai itu maka stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perlu tercipta. 

"Yakini dengan modal yang ada ditambah semangat kita untuk menjaga keberagaman, salah satunya dengan perayaan Natal kali ini kita terus menjaga toleransi dan ini merupakan bagian dari menjaga keberagaman," tambah Sigit.