Wakapolda Kaltara dan Tiga Pejabat Utama Berganti
FOTO IST

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi resmi menjabat Wakapolda Kalimantan Utara (Kaltara) menggantikan Brigjen Kasmudi yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara penggantinya bertugas sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya mengatakan, Pergantian dilakukan setelah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menandatangani surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo.

"Kepada Brigjen Pol Kasmudi secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah mendampingi kita, harapan saya kelak kita bisa bertemu kembali dalam kesempatan yang lebih bagus," kata Kapolda Kaltara saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab), Jumat, 5 Januari.

Daniel meyakini Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi sebagai Wakapolda Kaltara yang baru memiliki potensi serta kemampuan membuat terobosan dan pembaharuan di Polda Kaltara.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polda Kaltara," kata dia.

"Selamat datang juga kepada para pejabat baru, ditegaskan pula bahwa meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, Namun program organisasi harus tetap berjalan. Sertijab adalah bagian dari tour of duty dan tour of area yang merupakan bentuk pembinaan karir kepolisian, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, namun program organisasi harus tetap berjalan," lanjut Kapolda.

Beberapa Pejabat Utama Polda yang berganti yakni Karo SDM Kombes Yusuf Rahmanto digantikan Kombes Yuyun Arief Kus Handriatmo.

Selain itu, Dirlantas  Kombes I Made Kusuma Jaya digantikan oleh Kombes Arief Budiman. Sementara, Direktur Pamobvit Kombes Yofie Girianto Putro digantikan Kombes Joko Bintoro.