Polda Metro Kerahkan 2.000 Personel Lebih Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024
Ilustrasi-Polda Metro Jaya (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 2.366 personel dalam pengamanan kegiatan debat ketiga Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 pada 7 Januari. Rencanannya, acara itu digelar di kawasan Istora Senayan.

"Polda Metro Jaya telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut ini ada 2.366 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudi Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat, 5 Januari.

Ribuan personel itu merupakan gabungan dari beberapa satuan tugas atau satgas. Kemudina, juga ada dari personel TNI dan Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI yang turut terlibat dalam skema pengamanan.

"Dari pemangku kepentingan lainnya seperti TNI, maupun dari pemerintah daerah," sebutnya.

Dalam skema pengamanan, Direktorat Lalu Lintas juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Istora Senayan. Namun, bersifat situasional.

Artinya, rekayasa lalu lintas seperti pengalihan arus akan diterapkan jika petugas merasa atau menilai terjadi kepadatan di area tersebut.

"Polda Metro jaya khususnya Direktorat Lalu Lintas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang. Kemudian akses dan beberapa tempat lainnya yang sifatnya nanti apabila dibutuhkan kita akan lakukan rekayasa lalu lintas namun sifatnya situasional," kata Trunoyudo.

Sebagai informasi, Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024 dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.