TKN Pastikan Gibran Hadir ke Bawaslu Jakpus Siang Nanti
Gibran Rakabuming Raka/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, memastikan Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka hadir untuk memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu Kota Jakarta Pusat (Bawaslu Jakpus) siang hari ini, Rabu, 3 Januari.

Gibran akan memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran kampanye di wilayah hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di sepanjang Jalan Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada akhir Desember lalu.

"Mas Gibran hari ini akan hadir ke Bawaslu Jakpus, jam 13.00," Wakil Sekretaris TKN, Aminuddin Ma'ruf kepada wartawan, Rabu, 3 Januari.

Sebelumnya, Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman juga telah memastikan Gibran akan memenuhi panggilan Bawaslu Jakpus hari ini.

"Untuk panggilan tanggal 3 Januari 2024 pukul 13.00, sebetulnya ini tidak sampai 1x24 jam, tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan, tetapi kami berkoordinasi dengan Mas Gibran sampai saat ini beliau berkeras untuk hadir besok," kata Habiburokhman saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari, malam.

Habiburokhman menjelaskan alasan pihaknya tidak merekomendasikan Gibran untuk hadir pada pemanggilan pertama karena surat pemanggilan tersebut tidak masuk akal.

"Jadi dipanggil pertama untuk hadir tanggal 2 Januari 2023. Ini surat yang tidak masuk akal, jadi kayaknya ini bermain-main dengan mesin waktu karena dipanggil untuk setahun kemarin," jelasnya.

Sekretaris TKN Nusron Wahid menambahkan, Gibran akan hadir ke Bawaslu Kota Jakarta Pusat selain didampingi oleh Wakil Komandan Echo TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman juga akan didampingi Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar.

"Undangan jam 13.00 WIB, idealnya datang sebelum jam undangan, didampingi Pak Habiburokhman dan Pak Fritz Edward Siregar," kata Nusron.