Malam Tahun Baru 2024, Car Free Night Arah Puncak Bogor Dijaga 450 Polisi
Ilustrasi. Jalur Puncak-Cianjur macet total mengekor hingga belasan km menunju arah Boogor, Minggu 2 Januari 2022. (ANTARA-Ahmad Fikri)

Bagikan:

BOGOR - Satlantas Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan pengendara saat moment pergantian Tahun Baru 2024. Sebanyak 450 personel diterjunkan dalam pengamanan tersebut.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP R. Rizky Guntama Ganda Permana mengatakan, ratusan personel itu akan ditempatkan di sejumlah titik dari arah Jakarta hingga menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Personel yang terploting di jalur puncak 450 personel. Dari pintu keluar tol menuju Gadog,” kata Rizky saat dikonfirmasi, Minggu, 31 Desember.

“Seperti yang sudah kami berikan bahwa 18.00 WIb-06.00 WIB akan dilaksanakan pengalihan arus dari arah jakarta menuju puncak,” sambungnya.

Rizky menjelaskan bila di kawasan Puncak juga akan dilakukan rekasaya Car Free Night. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadi kemcetan panjang di lokasi tersebut.

“Seperti tahun tahun lalu bahwa perayaan tahun baru dilaksanakan di puncak, kami mengantisipasi dengan rekayasa Car Free Night pada pukul 21.00 sampai dengan 01.00 di jalur puncak,” tandasnya.