Jenazah Lukas Enembe Tiba di Bandara Soetta, Siap Diterbangkan Menuju Jayapura
Sejumlah keluarga dan rekan Lukas Enembe/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Jenazah Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe akhirnya tiba di Teriminal Cargo Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Pantauan VOI di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu, 27 Desember, pukul 21.13 WIB, terlihat mobil ambulans berwarna putih yang berisikan jenazah Lukas Enembe.

Kedatangannya dikawal mobil anggota kepolisian, lima bus dan satu mini bus yang berisikan sanak saudara serta simpatisan Lukas Enembe.

Mereka berjalan iring-iringan dari Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Terlihat ratusan kerabat dan sanak keluarga Lukas Enembe. Mereka mendokumentasikan peti jenazah Lukas Enembe.

Sebagai informasi, jenazah Lukas Enembe akan diterbangkan ke Bandara Sentani, Jayapura. Diperkirakan akan tiba di pada Kamis, 28 Desember, pagi.

Salah satu kerabat dari Lukas Enembe meminta kepada keluarga dan beberapa rekan untuk segera kembali ke bus untuk menuju Terminal 3 Bandara Soetta.

“Kita akan berangkat jam 23.00 WIB, silahkan kembali (mobil) kita akan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,” ucap salah satu kerabat dengan suara keras.

Lukas Enembe Meninggal

Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa, 26 Desember, saat menjalani proses hukum atas kasus korupsi.

Lukas Enembe dinyatakan bersalah karena disebut menerima suap, dan dihukum 10 tahun penjara, denda Rp1 miliar serta uang pengganti Rp47,8 miliar.

Selain kasus suap, Lukas Enembe sempat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU. Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengatakan penyidikan kasus yang menjerat Lukas dihentikan karena Lukas meninggal dunia.