Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menerapkan skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat 22 Desember malam.

Rekayasa lalu lintas ini guna mencegah terjadinya kepadatan kendaraan saat debat calon wakil presiden (cawapres), hari ini.

"Menjamin kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintasi objek pada kegiatan debat cawapres 2024," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangannya, Jumat, 22 Desember.

Namun, penerapan skema pengalihan arus lalu lintas itu bersifat situasional. Artinya, baru akan diberlakukan bila sudah mulai terjadi penumpukan kendaraan.

Adapun, skema pengalihan arus lalu lintas di antaranya;

1. Arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Penuda diarahkan lurus ke Slipi.

2. Arus lalu lintas kendaraan dari Slipi diarahkan untuk lurus ke Semanggi, tidak ada kendaraan yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Di sisi pengaman, sebanyak 2.464 personel dikerahkan untuk di sekitar Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Ribuan personel tersebut terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satgasres serta 2.000 personel Satgasda.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat kedua Pemilu 2024 atau debat cawapres di JCC, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Tema debat cawapres akan mengangkat tema ekonomi (kerakyatan dan digital), keuangan, pajak, dan tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat akan dipandu oleh dua moderator, Alfito Deannova Ginting dan Liviana Cherlisa. Sedangkan, materi debat digodok oleh 11 panelis yang sudah ditetapkan KPU.