Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar acara Kidung Natal atau Christmas Carol di Ibu Kota untuk menyemarakkan Hari Raya Natal pada tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Christmas Carol menampilkan pertunjukan musik khas Natal.

Warga Jakarta bisa menikmati lantunan musik Natal yang khidmat sambil menikmati pemandangan indah destinasi wisata di Jakarta.

“Sudah menjadi agenda rutin Jakarta, untuk memeriahkan perayaan Natal dengan menghadirkan Christmas Carol. Melalui acara ini, kami ingin memberikan pesan bahwa Jakarta sebagai kota global yang beragam, terbuka untuk semua masyarakat,” kata Andhika dalam keterangannya, Jumat, 22 Desember.

Christmas carol diketahui mulai digelar sejak tahun 2019 oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kemudian, saat menjabat Pj Gubernur DKI, Heru Budi kembali menggelar Christmas Carol sejak 2022 lalu.

Lebih jelasnya, Christmas Carol digelar pada 22 Desember di Jembatan Budaya Kawasan Kota Tua dan Silang Barat Daya Monumen Nasional, mulai pukul 16.00–18.00 WIB.

Di hari yang sama, Christmas Carol juga diselenggarakan di Pedestrian Plaza Indonesia, Pedestrian Djakarta Theater dan Jakarta Creative Zone Riverview by JXB, mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

"Untuk mendukung Sukses Jakarta untuk Indonesia dan Jakarta kota global, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa warga Jakarta yang majemuk dan heterogen ini mendapat porsi yang sama dalam hal merayakan hari besar keagamaan," urainya.