Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tetap menyelenggarakan perayaan Natal umat kristiani di Jakarta secara virtual di tahun ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan turut hadir dalam perayaan Natal secara virtual tersebut.

Nantinya, akan ada penyelenggaraan Natal yang berisi pesan dari Anies, kardinal, dan pendeta pada tanggal 23 Desember. Selain itu, akan ada penampilan carol secara virtual.

"Virtual Christmast in Jakarta berupa pesan natal dan penampilan carol cari 7 titik akan ditayangkan pada tanggal 23 Desember di Channel Youtube milik Pemprov DKI," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zein dalam keterangannya, Selasa, 22 Desember.

Selain perayaan Natal di Youtube, Pemprov DKI akan menayangkan video dengan tema "Teaser Christmast in Jakarta" pada sejumlah videotron milik Pempro DKI dan swasta mulai tanggal 20 sampai 23 Desember.

Seperti tahun sebelumnya, DKI juga akan memasang pohon Natal ukuran besar dengan lampu 3 dimensi di Thamrin 10, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Christmast tree at Thamrin 10 mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2021," tutur Zein.

Zein melanjutkan, Pemprov DKI tak lagi menggelar christmast carol di kawasan Bundaran HI, mengingat pandemi COVID-19 masih melanda di Ibu Kota. 

Di masa pandemi seperti ini, kata Zein, setiap aktivitas masyarakat harus dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dalam melaksanakan rangkaian perayaan Natal tahun ini, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Meskipun tidak semeriah tahun lalu dan dilakukan secara daring, kami berharap perayaan ini tetap menghadirkan suka cita di tengah kita semua. Pesan yang selalu kami tekankan adalah Jakarta ini milik semua. Seperti sebelum-sebelumnya, kami mendukung event keagamaan, yang menandakan bahwa Jakarta adalah kota yang berkeadilan sosial,” jelas dia.

Untuk memberikan kemudahan, kelancaran dan mematuhi protokol kesehatan, Pemprov DKI Jakarta menerbitkan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 117 Tahun 2020 tentang Dukungan Rangkaian Kegiatan Perayaan Natal Tahun 2020 Selama PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.