Peningkatan Pendapatan Masyarakat dan Ciptakan Lapangan Kerja Jadi PR Ganjar Jika Menang Pilpres 2024
Ganjar Pranowo mengatakan ada dua isu yang menjadi PR jika dirinya terpilih dan memenangkan Pilpres 2024.

Bagikan:

 

JAKARTA - Ganjar Pranowo mengatakan ada dua isu yang menjadi PR jika dirinya terpilih dan memenangkan Pilpres 2024. Isu tersebut adalah soal meningkatkan pendapatan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Dua isu yang menjadi PR Ganjar tersebut menurutnya adalah kunci untuk bisa mewujudkan cita-cita dan target pertumbuhan ekonomi 7 persen seperti yang dijanjikan Ganjar-Mahfud.

"Dua isu utama yang kita temukan di masyarakat, satu soal pendapatan yang hari ini masyarakat perlu mendapatkan peningkatan, dan bagaimana kita menciptakan lapangan kerja," kata Ganjar dikutip Minggu, 10 Desember.

Ganjar  berharap untuk bisa merealisasikan pertumbuhan ekonomi di angka 7 persen, perlu usaha atau effort yang lebih tinggi.

Sebab menurut Calon Presiden nomor urut 3 tersebut, saat ini Indonesia sedang menghadapi situasi Ekonomi yang tidak mudah.

"Maka effort-nya memang jangan yang biasa-biasa. kerahkan semuanya, pertumbuhan ekonomi 7 persen," kata Ganjar saat menghadiri Deklarasi Relawan Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif untuk Ganjar-Mahfud, di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat 8 Desember lalu.

Dirinya  berpesan kepada masyarakat untuk bisa membangun bisnis dan berwirausaha agar terciptanya lapangan pekerjaan.

"Dan bagaimana kita menciptakan lapangan kerja, maka kami berharap betul kawan-kawan nanti ini akan membantu dalam praktik keseharian. Bagaimana membangun bisnis dan berwirausaha," tegas Ganjar.

Optimistis kenaikan ekonomi itu memang menjadi visi misi Ganjar-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Selain itu, capres dan cawapres nomor urut 3 ini juga berjanji akan menuntaskan kemiskinan turun di angka 2,5 persen.

Ia berkomitmen untuk memberikan perhatian utama kepada golongan fakir miskin dan anak-anak yang terlantar.