Bagikan:

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meyakini Sumatera Barat bakal jadi lumbung suara bagi partainya dan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN. Ia sudah berkunjung ke daerah tersebut pada Rabu dan Kamis, 5-6 Desember kemarin.

Dalam kunjungan itu, Syaikhu didampingi para purnawirawan TNI dan Polri yang menjadi Dewan Pakar DPP PKS. Mereka adalah Mayjen (Purn) Mochamad Fuad Basya, Irjen (Purn) Sukrawardi Dahlan, Laksamana Pertama (Purn) Fitri Hadi, dan Marsekal Pertama (Purn) Asri Yatim yang merupakan putra daerah.

Diketahui, 70 purnawiran jenderal TNI dan Polri bergabung dengan PKS. Sebagian besar dari mereka bergabung karena prihatin dengan kondisi negara saat ini dan menilai PKS sebagai partai yang paling komitmen terhadap hal kebangsaan.

“Saya sengaja datang kesini membawa empat orang jenderal yang merupakan putra asli Sumatera Barat dalam rangka ingin PKS dan AMIN menang di Sumatera Barat, bahkan inspirasi ini mudah-mudahan ingin menjadikan PKS menang di seluruh Indonesia,” kata Syaikhu seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu bilang Pemilu bisa jadi momen perubahan. Sehingga, dia yakin Sumatera Barat bisa jadi salah satu lumbung suara nasional PKS dan AMIN pada Pemilu 2024.

“Untuk kesekian kali saya mengunjungi Sumatera Barat selalu disambut dengan aura kemenangan," tegasnya.

Lebih lanjut, Syaikhu berpesan calon legislatif dari partainya terus menyosialisasikan program yang dibawa. Gagasan mereka maju juga harus selalu disampaikan kepada masyarakat khususnya di Sumatera Barat.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh calon anggota dewan PKS dari Sumatera Barat untuk menyosialisasikan kampanye gagasan yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah," pungkas Syaikhu.