VIDEO: Pernyataan Capres-Cawapres yang Bikin Heboh
Gibran belakangan jadi pembicaraan lantaran salah menyebutkan asam folat menjadi asam sulfat yang baik bagi ibu hamil. (ANTARA/Aris Wasita)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini, Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2 menjadi perhatian. Hal tersebut lantaran salah ucap asam folat menjadi asam sulfat saat berbicara terkait hal yang dibutuhkan ibu hamil.

"Lalu ketika hamil harus dicek, ya misalnya asam sulfat yodiumnya terpuhi nggak," ujar Gibran saat acara Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran di jakarta Selatan, Minggu, 3 Desember.

Gibran pun menjadi 'bulan-bulanan' di media sosial lantaran salah dalam penyebutan pengetahuan mendasar untuk ibu hamil. Bukan hanya Gibran Rakabumin Raka, cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar pun pernah bikin heboh dengan ucapannya.

Saat hadir memberikan sambutan di acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 29 November, Cak Imin mengucapkan kalimat yang membuatnya jadi pergunjingan warganet.

"Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran," ujarnya.

Cuplikan video ucapan tersebut beredar di media sosial. Cak Imin dianggap sebagai sosok yang terlalu ambisius. Giliran Ganjar Pranowo, calon presiden nomor 3 yang juga pernah menjadi pembicaraan gara-gara ucapannya saat menghadiri acara dialog Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassa, Sabtu, 18 November.

Dalam dialog tersebut, Ganjar Pranowo menyebut penegakan hukum di Indonesia menurutnya mendapatkan poin 5 dari 10. Hal tersebut tentu saja menjadi sorotan lantaran Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD sebagai cawapres yang menjabat sebagai Menkopolhukam. Artinya, secara tidak langsung, kinerja Mahfud MD tidak baik.

Masa kampanye Pilpres 2024 masih berlangsung, mungkin saja akan ada lagi kejutan lainnya dari ucapan dan tindakan para capres dan cawapres. Simak videonya berikut ini.