Khofifah: Insyaallah Saya Maju Lagi di Pilgub Jatim 2024
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/DOK Humas Pemprov Jatim

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan bakal maju lagi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang.

"Insyaallah saya akan maju kembali di Pemilihan Gubernur Jatim pada periode selanjutnya," kata Khofifah, dihadapan ribuan Muslimat NU, pada acara Dzikir, Sholawat dan Doa Bersama dalam Rangka Menyambut Hari Ibu Tahun 2023, di Jatim Expo Surabaya, Kamis, 7 Desember.

Di hadapan jamaah muslimat, Khofifah terlebih dulu memaparkan keberhasilannya selamat menjabat gubernur. Di antaranya soal pendidikan, pertanian, peternakan hingga penurunan kemiskinan ekstrem.

"Alhamdulillah, penurunan kemiskinan ekstrem di Jawa Timur sangat ekstrem sekali. Hal itu bisa terwujud berkat barokah doa ibu-ibu semua," katanya.

Khofifah menyampaikan bahwa KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah nantinya akan memberikan tausyiah dalam acara tersebut. "Terima kasih semua. Mohon maaf, sehat, bahagia selalu, berkah untuk semuanya," kata dia.

Khofifah sebelumnya telah mengantongi surat rekom untuk maju Pilgub Jatim periode kedua dari Partai Amanat Nasional (PAN). Rekom tersebut langsung diberikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Khofifah, saat acara Konsolidasi Caleg PAN Jatim, di Hotel Sheraton, Surabaya, Senin, 4 Desember.