Pasutri di Bangli Bali Tewas Tertimpa Longsor
Peristiwa longsor di Banjar Jehem Kelod, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (1/12). (FOTO dari BPBD Bangli).

Bagikan:

BANGLI - Hujan deras menyebabkan longsor yang menimpa rumah di Banjar Jehem Kelod, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

Dua penghuni rumah, pasangan suami istri, I Wayan Suaba (70) dan Ni Nengah Paris (55) meninggal dunia karena tertimbun material longsor.

"Terjadinya tanah longsor yang masuk ke kamar warga dan menyebabkan 2 orang (suami-istri) lansia (meninggal dunia) tertimbun longsor," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa, Jumat, 1 Desember.

Longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WITA, Kamis, 30 November. Saat itu, hujan dengan intensitas tinggi turun di wilayah Kabupaten Bangli sejak sore.

Longsoran dipicu dari pergerakan tebing tanah setinggi hampir  15 meter dari belakang rumah korban.

"Korban saat itu sedang berada di kamar tamu. Tim operasional gabungan melakukan penanganan sampai pukul 22.00 WITA, berkenaan dua korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara sisa material longsoran di halaman kamar tamu korban akan dilanjutkan setelah situasi tidak hujan," ujarnya.