VIDEO: Setelah Resmi Dapat Nomor Urut, Malah Popularitas Gibran dan Ganjar yang Bersaing Ketat
VIDEO: Setelah Resmi Dapat Nomor Urut, Malah Popularitas Gibran dan Ganjar yang Bersaing Ketat . (Dok Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelenggarakan pengundian nomor urut pilihan pasangan capres-cawapres pada Selasa, 14 November. Nomor urut 1, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 yakni pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dengan sudah adanya nomor urut untuk Pilpres 2024, Tim Kemenangan Nasional masing-masing paslon tentu melakukan pembentukan strategi. Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud TGB HM Zainul Majdi menekankan strategi turun ke masyarakat, sementara Ketua TPN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ungkapkan akan terus melakukan pendekatan kepada anak-anak muda. Cak Imin juga pernah menjelaskan strategi dalam Pilpres nanti adalah menjawab tantangan yang konkret.

Setelah nomor urut diumumkan, lantas bagaimana popularitas tiga pasangan capres dan cawapres?

Diolah dari data Netray, popularitas Gibran Rakabuming Raka terlihat mendominasi sejumlah platform media sosial. Di Twitter, Gibran berada di urutan pertama dengan angka 34,77 persen, begitu pula di TikTok dan YouTube, Gibran berada di posisi pertama dengan angka 32,48 persen dan 29,27 persen.

Popularitas Prabowo, justru selalu berada di bawah Gibran. Sementara itu, Ganjar Pranowo bersaing ketat dengan Gibran. Di platform Twitter, Ganjar berada di urutan kedua dengan angka 19,02 persen. Di instagram, Ganjar Pranowo menduduki peringkat pertama dengan angka 26,1 persen. Sementara itu di TikTok, Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan angka 21,56 persen. Simak videonya berikut ini.