Warga Duren Sawit Tak Pandang Bulu, Ramai-ramai Hakimi Lansia 60 Tahun di Jalanan karena Cabuli Anak di Bawah Umur
Pelaku pencabulan anak di bawah umur di Duren Sawit/ Foto: Tangkap layar

Bagikan:

JAKARTA - Seorang bocah perempuan di bawah umur menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh kakek lanjut usia (lansia) berinisial MI (60). Menurut pengakuan korban, pelaku sempat mencium dan memegang bagian tubuh korban.

Beruntung, aksi pencabulan itu berhasil diketahui setelah korban mengadukan kejadian tersebut ke orangtuanya usai mendapatkan perlakuan cabul tersebut. Mendengar pengakuan korban, pihak keluarga korban langsung mencari pelaku dan menangkapnya.

Pelaku kemudian dibawa ke Kantor RW 02 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa dini hari, 17 Oktober.

Dari keterangan Ketua RW setempat, Indra Maulana mengatakan, setelah melihat ada keramaian, pihaknya berusaha mengamankan pelaku di kantor RW. Hal itu dilakukan karena masih diduga, namun korban telah mengakui adanya kejadian pelecehan itu.

"(pelaku) Kita amankan dulu, nanti diurus pihak kepolisian. Soalnya masih dugaan tapi korban sudah mengaku. Korban laporan pernah dicium dan disentuh pelaku," kata Indra kepada wartawan, Selasa, 17 Oktober.

Pelaku berhasil diamankan dari amukan sejumlah warga yang geram atas ulahnya. Pria berambut putih dan bertubuh kurus itu hanya menampilkan wajah yang sedih ketika berhasil diamankan pihak keluarga korban.

"Kejadiannya didalam jalan gang. Pelaku warga saya, korban berusia 12 tahun. Pelaku saya amankan terlebih dulu, kemudian kita serahkan ke Polsek Duren Sawit. Nanti biar polisi yang panggil korban dan orangtuanya," ujarnya.