Relawan Alap-alap Tunggu Instruksi Jokowi untuk Pilpres 2024
Foto (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penanggung jawab Relawan Jaringan Alap-Alap Jokowi, Isnaini, mengatakan pihaknya siap mengikuti instruksi Joko Widodo untuk Pemilu 2024.

"Kami dibawa ke kanan, ke kiri, maju, atau mundur; semua siap," kata Isnaini saat Konsolidasi Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul Internasional Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Isnaini menegaskan seluruh jaringan relawan pimpinannya akan mengikuti perintah Jokowi dalam mendukung sosok bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Sementara itu, Jokowi yang hadir dalam acara konsolidasi itu meminta relawan berhati-hati dalam memilih calon pemimpin bangsa, karena tantangan dunia ke depan semakin berat.

Menurut Jokowi, ada tantangan peperangan, perubahan iklim, dan krisis pangan; sehingga harus ada pemimpin yang memiliki keberanian, nyali besar, dan tidak ciut jika digertak negara lain.

Pemimpin bangsa Indonesia harus berani ambil risiko untuk kepentingan bangsa dan negara dan bukan pemimpin yang mau enaknya saja tinggal dan tidur di istana, kata Jokowi.

"Saya rasa relawan sudah cerdas semua dan paham dengan tokoh yang saya maksud meski tidak saya ucapkan di sini," ujar Jokowi.

Acara konsolidasi itu juga dihadiri putra bungsu Jokowi, yang kini merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.