Pria Berjanggut Celana Cingkrang Marah-marah di Masjid Surabaya Gara-gara Ada yang Main Rebana
Video pria marah-marah di dalam masjid viral. Pemicunya, pria ini tak senang ada jemaah yang memainkan rebana./tangkapan layar

Bagikan:

SURABAYA - Video pria marah-marah di dalam masjid viral. Pemicunya, pria ini tak senang ada jemaah yang memainkan rebana.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Ikhlas kawasan Palm Spring, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin, 2 Oktober malam.

"Iya benar terjadi pada Senin lalu selepas Isya. Yang memvideokan itu Pak Sauki (marbot Masjid Al Ikhlas) sendiri," kata Kapolsek Jambangan Kompol Novi Herdhyanto, Kamis, 5 Oktober.

Pria yang marah-marah itu, lanjut Novi, bukanlah warga perumahan setempat. Si pria langsung meninggalkan masjid setelah sadar aksinya direkam. Saat polisi ke sana, si pria itu sudah tidak ada.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, papar Novi, kepolisian bersama unsur dari tiga pilar melalukan pertemuan di Gedung Club House Palm Spring pada Rabu kemarin.

"Dalam pertemuan itu disepakati untuk menjaga masjid, agar tidak ada kelompok tertentu melakukan perusakan," ujarnya

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik itu, tampak seorang pria berpakaian gamis abu-abu dengan celana cingkrang hitam memasuki masjid dengan mimik wajah kesal. Ia langsung menuju ke beberapa alat musik, yakni rebana, yang tergeletak di dekat tempat imam salat.

Beberapa orang lalu menghampiri si pria tersebut. Kemudian pria itu menyebut bermain musik di dalam masjid sebagai perbuatan munkar.

"Enggak ada dalil yang membolehkan memainkan musik di dalam masjid, dalilnya ya munkar. Munkar, demi Allah itu munkar," teriak pria tersebut.