Damkar Lampung Selatan Tangani 4 Kebakaran Lahan
Suasana saat petugas Damkarmat melakukan pemadaman kebakaran lahan. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Bagikan:

LAMPUNG SELATAN - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan empat lokasi kebakaran lahan.

"Damkar dan Penyelamatan, Rabu 04 Oktober 2023 padamkan kebakaran lahan di 4 titik lokasi," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, dikutip ANTARA, Rabu, 4 Oktober.

Kejadian kebakaran lahan di Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini terjadi sejak pagi hingga sore hari.

"Yang pertama pemadaman Kebakaran Lahan Milik Bapak Hacri di jalan Sinar Laut Ketang Way Urang Kecamatan Kalianda, peristiwa terjadi pada pukul 07.27 WIB," kata dia.

Kemudian tim kembali memadamkan api di Desa Kotadalam Dusun Umbul Waru, Kecamatan Sidomulyo, peristiwa terjadi pada pukul 10.30 WIB.

"Kebakaran Lahan kembali di samping SMP Mutiara Desa Pemanggilan Kecamatan Natar, peristiwa terjadi pada pukul 13.30 WIB Pos Damkar Natar, dibantu oleh SatPOLPP dan Staf," katanya.

Selanjutnya petugas Damkarmat Lampung Selatan kembali melakukan pemadaman Kebakaran Lahan di PT Maju Tambak Sumur. Kebakaran itu terjadi pada pukul 11.50 WIB.

Atas kejadian tersebut ia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama kemarau di wilayah tersebut.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan api, jangan membuang sisa atau puntung rokok di pinggir jalan karena dapat menyebabkan kebakaran," imbau dia.