Korsleting Listrik, Rumah Duka di RS Persahabatan Jaktim Ditutup Sementara
Ilustrasi - RSUP Persahabatan, Jakarta Timur mengalami mati listrik akibat korsleting sejak 30 September 2023. (Antara/Andi Firdaus)

Bagikan:

JAKARTA - Listrik di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur mengalami kendala mati listrik. Hal ini terjadi korsleting listrik.

Humas RS Persahabatan Jakarta Timur, Yusuf Nurhakim membenarkan bila di tempatnya terjadi mati listrik. Namun yang terdampak hanya bagian ruangan rumah duka.

“Terjadi mati listrik di rumah duka, hal ini karena perbaikan double dekker, ada kabel yang terinduksi, sehingga terjadi konsleting listrik,” kata Yusuf saat dikonfirmasi, Minggu, 1 Oktober.

Yusuf memastikan akibat korsleting listrik itu, hanya bagian rumah duka yang terdampak. Untuk pengobatan dan ruang unit lain tidak ada yang terdampak atau beroperasi normal.

“Hanya rumah duka, saat ini sedang diupayakan perbaikan kabel bawah tanah, sehingga untuk listrik rumah duka di suplai sementara dari unit lain,” ucapnya.

Yusuf menuturkan kendala mati listrik ini terjadi sejak Sabtu, 30 September, pukul 11.00 WIB. Oleh sebab itu, untuk sementara bagian Rumah Duka dilakukan penutupan sementara.

“Mulai tanggal 1 Oktober 2023, khusus untuk rumah duka, ditutup sementara sampai kondisi listrik normal kembali,” tutupnya