Bagikan:

JAKARTA - Kaesang Pangarep memimpin rapat perdana setelah ditunjuk sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Selasa 26 September. Dalam rapat tersebut Kaesang memperkenalkan dirinya kepada para pengurus PSI.

Seusai rapat itu, Kaesang mengungkapkan, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dirinya. Meski demikian, Kaesang enggan menjabarkan pekerjaan rumah yang dimaksud.

"PR-nya banyak banget, entar dulu ya kalau PR masih banyak banget," ujar Kaesang.

Setelah menjadi Ketua Umum PSI, Kaesang akan mulai sowan ke partai politik lain untuk bersilaturahmi, termasuk sowan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga saat ini, Kaesang mengaku hanya baru menemui Ketua Umum Perindo Hary Tanoesodibjo. Itu pun terjadi secara kebetulan.

"Kebetulan saya sudah bertemu Pak Hary Tanoe. Saya sudah meminta waktu beliau untuk kami dari PSI sowan ke Perindo, kebetulan tadi saya syuting ke tempat beliau," ujar Kaesang.

Terkait dengan strategi menjelang Pemilu 2024, Kaesang mengaku PSI terbuka dan membuka pintu bagi siapa pun yang ingin bergabung. Ketika ditanya gebrakan baru yang akan dilakukannya, Kaesang hanya menanggapi dengan santai.

"Sudah saya tekankan ke PSI, pemilu kali ini kita berpolitik dengan gembira, santai, dan santun. PSI terbuka dengan siapa pun, kita bekerja sama, siap berkolaborasi, asal saling win-win," katanya.