Menpora Dito Beri Anugerah Penghargaan RAD Pembangunan Kepemudaan ke 8 Kepala Daerah
Foto: Dok. Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberi anugerah penghargaan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangungan Kepemudaan kepada delapan daerah. Penghargaan diberikan atas upaya daerah dalam pengembangan kepemudaan.

Pemberian penghargaan ini digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu 23 Agustus. Menpora harap dengan penghargaan ini daerah lainnya mampu ikut memberikan perhatian terhadap pengembangan kepemudaan.

“Arahan bapak Presiden Joko Widodo kepada saya pasca-dilantik adalah untuk melanjutkan upaya-upaya pembangunan kepemudaan berdasarkan Perpres Nomor 43 Tahun 2022,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito bilang dengan adanya ini maka bonus demografi menjadi kesempatan strategis bagi Indonesia untuk melakukan percepatan pembangunan dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) berusia produktif yang melimpah.

“Saya harap ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda untuk mengoptimalisasi bonus demografi. Mengawal generasi muda adalah tugas kita bersama, mulai dari kepala desa,” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito berharap kolaborasi pengembangan kepemudaan bisa dikerjakan secara bersama-sama. Baik itu tingkat daerah maupun lintas kementerian/lembaga.

“Bapak Presiden mengajak kita untuk melaju di era yang maju ini. Kita harus bisa memastikan untuk meningkatkan kapasitas pemuda. Saya harap pemuda kita bisa bersatu, berkarya untuk Indonesia raya,” jelas Menpora Dito.

Berikut daftar penerima penghargaan:

1. Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi

2. Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor

3. Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil

4. Gubernur Provinsi Riau Syamsuar

5. Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang

6. Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura

7. Bupati Bengkalis Kasmarni

8. Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.