Menpora Dito Ratas dengan Presiden Jokowi Bahas Kemudahan Industri Olahraga
Foto: Dok. Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa negara ingin memudahkan dan membantu industri olahraga semakin maju dan berkembang.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Selasa 1 Agustus pagi.

"Iya Ratas bersama Bapak Presiden di Istana Negara, pembahasannya yakni tentang koordinasi perizinan kegiatan kesenian dan keolahragaan," ujar Menpora Dito.

Hal itu menurutnya, negara hadir dalam rangka ingin memudahkan dan membantu industri olahraga semakin maju. "Bapak Presiden melihat visi ini, bahwa perputaran ekonomi baik itu dari kegiatan kesenian dan keolahragaan ini sangat besar, laporan dari Pak Menparekraf itu sekitar Rp161 triliun," urainya.

"Bulan September nanti ini insya Alah akan di launching satu aplikasi dan sistem terpadu satu pintu untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga," tambahnya.

"Jadi nantinya setiap lembaga atau Event Organizer (EO) yang akan menyelenggarakan kegiatan olahraga cukup isi aplikasi sistem elektronik," terangnya.

Menpora Dito berharap, kabar baik ini nantinya dapat disambut gembira para stakeholder keolahragaan khususnya, dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan keolahragaan dimasa depan.

"Jadi, saya merasa ini harus disambut baik oleh KONI khususnya, karena saya dengar KONI akan menyelenggarakan banyak sekali pekan olahraga yang baru-baru," harapnya.

"Jadi, ini semangatnya adalah untuk memangkas waktu kemudian untuk mempermudah jalur komunikasi dan perizinannya keluar. Tapi, tetap menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitasnya setiap pengajuan izinnya," tutup Menpora Dito.

Terkait