Kasad Dudung Anugerahi Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Kasad Singapura
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Kasad Singapura Mayor Jenderal David Neo Chin Wee, Jakarta 18 September

Bagikan:

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Chief of The Singapore Army (Kasad Singapura), Mayor Jenderal David Neo Chin Wee. 

Hal tersebut sebagai wujud apresiasi terhadap hubungan militer yang kokoh selama 35 tahun antara TNI Angkatan Darat Indonesia dan Angkatan Darat Singapura

Penghargaan ini diserahkan secara resmi di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin 18 September. Kehadiran Mayor Jenderal David Neo Chin Wee, Kasad Singapura, bersama rombongan di Markas TNI AD, diberi sambutan meriah oleh Pasukan Upacara Militer di Lapangan Upacara Mabesad.

Selanjutnya, berlangsung prosesi penghargaan Tanda Kehormatan Negara, yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Kasad Singapura. Keputusan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 54/TK/Tahun 2023.

Dalam momen kunjungan bersejarah ini, dilakukan pertukaran cinderamata antara Kepala Staf Angkatan Darat dari kedua negara sahabat. Selain itu, Kasad Singapura juga memberikan brevet kehormatan Angkatan Darat Singapura kepada Jenderal TNI Dudung.

Kunjungan kehormatan Mayor Jenderal David Neo Chin Wee kali ini merupakan kunjungan kedua semenjak Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjabat sebagai Kasad.

Keberadaan mereka di satu meja ini merupakan langkah signifikan dalam mempererat kerjasama bilateral antara Indonesia dan Singapura di bidang pertahanan.

Kedua pemimpin militer ini berkomitmen untuk terus bekerja sama guna menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Asia Tenggara. Mereka juga mengharapkan bahwa kunjungan ini akan membawa manfaat positif bagi kedua negara serta memperdalam persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun.

Sebelum menerima Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Mayor Jenderal David Neo Chin Wee juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Danjen Kopassus di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta.