Polres Manggarai Timur Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga yang Kekeringan
Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta (Antara)

Bagikan:

KUPANG - Polres Manggarai Timur Polda Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan air bersih kepada warga kampung Lewe, Desa Rana Masak, Kabupaten Manggarai Timur yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak kekeringan.

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Minggu, mengatakan bantuan distribusi air bersih dilakukan Kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur.

Pendistribusian air bersih dipimpin langsung Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, Wakapolres Kompol Mateus Cono, Kapolsek Borong, beserta para anggota Polres Manggarai Timur.

Kapolres I Ketut Widiarta mengatakan bantuan air bersih untuk meringankan beban masyarakat kampung Lewe, Desa Rana Masak yang terdampak kemarau.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Manggarai Timur terhadap warga yang dilanda kekeringan dampak El Nino. Kami berharap dengan bantuan air bersih ini cukup untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari," katanya.

Kapolres berharap air bersih yang di salurkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Desa Rana Masak dalam menghadapi musim kemarau ini.

"Harapan kami agar bantuan penyaluran bantuan air bersih dilanjutkan ke tempat lain yang juga mengalami kesulitan air bersih," kata I Ketut Widiarta seperti dikutip dari Antara.

Kepala Desa Rana Masak, Fransiskus Sada menyampaikan terima kasih kepada Polres Manggarai Timur serta BPBD Kabupaten Manggarai Timur, yang telah memberikan bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan warga desanya.

Sebelumnya Polres Manggarai Timur juga telah mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga di Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong sebanyak 8.000 liter air bersih untuk membantu mengatasi kekurangan air bersih bagi warga setempat.

Polres Manggarai Timur mengalokasikan juga bantuan sebanyak 16.000 liter air bersih untuk membantu warga Desa Kota Ndora yang juga kekurangan air bersih sebagai dampak kekeringan.