Golkar Tetap Dukung Prabowo Meski RK Jadi Kandidat Bacawapres Ganjar
Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad M Sarmuji/ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar menegaskan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres pada Pilpres 2024, meski saat ini kadernya, Ridwan Kamil (RK), digadang-gadang menjadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo.

"Ya sampai sekarang kita masih dalam posisi mendukung Pak Prabowo dan belum berubah," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad M Sarmuji saat diwawancara setelah berbicara di acara peluncuran Buku 'Prabowo Sang Pemersatu Bangsa' di Rumah Besar Relawan Prabowo di Slipi, Jakarta dilansir ANTARA, Senin, 11 September.

Sarmuji menyatakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah dimandatkan oleh rapimnas untuk memimpin koalisi, negosiasi, dan ke mana arah koalisi.

"Jadi ke mana Pak Airlangga Hartarto menentukan, ke situlah mandat itu sudah diberikan dan Pak Airlangga Hartarto sudah memilih koalisi bersama Pak Prabowo Subianto. Jadi posisi kita 'clear' di situ," lanjut Sarmuji.

Diketahui, saat ini tengah muncul kabar bahwa mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kabar ini semakin kuat setelah Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikabarkan telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Namun, Kang Emil mengatakan bahwa pembicaraannya dengan Megawati terkait pembangunan Monumen Bung Karno.