Polda Sumbar Siapkan 1.073 Personel Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin
Pangdam II Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan didampingi oleh Kapolda Sumbar Irjen Suharyono saat apel pagi di Padang, Rabu (6/9). ANTARA/FathulAbdi

Bagikan:

PADANG - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyiagakan 1.073 personel untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri di daerah tersebut.

"Personel sebanyak  1.073 orang tersebut  merupakan gabungan dari Polresta Padang dan Polres Padang Pariaman," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan di Padang dilansir ANTARA, Rabu, 6 September.

Wakil Presiden dijadwalkan bakal membuka Minangkabau Halal Festival 2023 yang dipusatkan di Padang pada 8-10 September 2023.

Pengamanan kunjungan Wapres tersebut akan mencakup berbagai aspek mulai dari pengamanan jalur hingga kegiatan di lokasi.

"Pengamanan mencakup berbagai aspek mulai dari jalur yang akan dilalui hingga pengamanan yang sifatnya terbuka dan tertutup selama acara berlangsung," jelasnya.

Dwi memastikan Polda Sumbar akan memberikan dukungan penuh dalam hal pengamanan agar kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta isteri berjalan lancar dan sukses.

Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan TNI serta instansi terkait lainnya dalam melakukan pengamanan serta pengawalan.

Personel Polda Sumbar yang terlibat pengamanan juga telah mengikuti apel gelar pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wapres di lapangan Imam Bonjol Padang, pada Rabu pagi.

Apel dipimpin langsung oleh Pangdam II Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan didampingi oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, dan turut dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Peserta apel terdiri dari berbagai pasukan gabungan mulai dari pasukan TNI AD, AL, AU, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait.