Bisnis Kaesang yang Tutup Permanen: Berikut Beberapa Daftarnya
Bisnis Kaesang yang Tutup Permanen (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, pernah jadi sorotan publik sehabis menyatakan siap jadi Depok Pertama alias wali kota depok. Isu majunya Kaesang selaku bakal calon wali kota (bacawalkot) Depok juga terus menjadi menguat sehabis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memasang baliho support kepada Kaesang.

Tetapi, melansir dari beberapa sumber, Presiden Jokowi membenarkan kalau putra bungsunya itu tidak bakal maju dalam Pemilihan Wali Kota Depok 2024.

Tidak hanya diketahui selaku sosok yang humoris serta Raja Meme di Twitter, Kaesang pula populer selaku pengusaha dengan sederet bisnis. Pasalnya, rata- rata bisnis Kaesang merupakan bidang makanan serta minuman (FnB).

Sayangnya, banyak bisnis Kaesang yang tidak bertahan lama serta tutup dalam kurun beberapa tahun sehabis diluncurkan. Apalagi, salah satu bisnis suami Erina Gudono ini tutup sebab tidak laku di pasaran.

Bisnis Kaesang yang Tutup Permanen

Ternakkopi

Ternakopi merupakan bisnis Kaesang yang dibesarkan bersama si kakak sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, pada Mei 2019 lalu.

Saat sebelum pandemi Covid- 19, Ternakopi mempunyai kurang lebih 40 toko yang tersebar di sebagian daerah Indonesia. Tetapi, Kaesang mengaku bisnis ini sudah tutup akibat tidak banyak pelanggan.

" Kemarin sebenarnya sempat sebelum pandemi kita punya hampir 40 outlet, cuma sehabis pandemi, ya, hilang semua. Kok, bisa? Enggak laku," ungkap Kaesang, Selasa( 29/ 8/ 2023).

Goola

Goola merupakan bisnis yang menjual produk minuman tradisional khas Indonesia, semacam Es Doger yang dikemas lebih modern. Sebelumnya, bisnis ini merupakan kepunyaan Gibran yang diserahkan ke Kaesang.

Tetapi, berdasarkan pantauan, bisnis ini nampak telah tidak berjalan. Karena, unggahan terakhir Goola di Instagram(@goola_id) yakni 7 November 2020 lalu. Apalagi, tidak sedikit warganet yang mempertanyakan keberadaan bisnis ini.

Sang Javas

Sang Javas merupakan merk fesyen dengan foto kecebong dalam desain kaosnya. Dikala awal kali diluncurkan, merk ini sukses menarik atensi warganet pada saat itu.

Bagi Kaesang, ilustrasi kecebong pada bagian depan kaos termotivasi dari sikap warga di media sosial. Di Indonesia, Cebong merupakan panggilan buat pendukung berat Jokowi dikala Pemilihan Presiden 2014 silam.

Tetapi, bisnis ini nampak sudah tidak berjalan. Karena, unggahan terakhir Instagram Sang Javas(@sangjavas) yakni 17 Agustus 2020.

Madhang

Pada 11 Desember 2017, Kaesang meluncurkan aplikasi Madhang buat menjembatani ibu- ibu yang jago masak dengan pembeli. Aplikasi ini juga diklaim sukses menolong banyak ibu rumah tangga buat mandiri secara finansial.

Tetapi, usaha yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang ini sudah tidak beroperasi. Dalam unggahan terakhir pada 22 Februari 2022 lalu, nampak banyak pengguna yang mempertanyakan keberadaan aplikasi.

Siapmas

Masih di bidang kuliner, Kaesang pula membentuk merek Siap Mas. Usaha ini memperkenalkan produk minuman serta santapan ringan, semacam keripik dengan nama Ngedrink serta Kemripik di berbagai minimarket.

Tetapi, bisnis ini nampak sudah tidak aktif. Tidak hanya unggahan terakhir di media sosial pada 3 Oktober 2020 lalu, beberapa produk dari Siapmas pula sudah tidak nampak di minimarket terdekat. 

Jadi setelah mengetahui bisnis kaesang yang tutup permanen, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!