Bagikan:

ACEH - Satu mobil pikap bermuatan kelapa terbalik di Jalan Tol Singli-Banda Aceh atau Sibanceh Jalur A KM 30+900, Kamis, 31 Agustus sekitar pukul 10.51 WIB

Kepala Cabang Tol Sibanceh Hutama Karya Totok Masyadi mengatakan, petugas sudah mengevakuasi mobil pikap yang terbalik itu.

"Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 12.30 WIB," kata Totok saat dihubungi dari Kota Banda Aceh dikutip dari Antara. 

Ia menjelaskan bahwa mobil pikap Daihatsu Grand Max dengan nomor pelat BL 8202 PI mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari arah Seulimeum menuju ke daerah Jantho di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Kecelakaan itu terjadi karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan setelah ban belakang mobilnya pecah.

Totok mengatakan bahwa kejadian kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Korban jiwa tidak ada, hanya luka ringan penumpang dua orang," katanya.

Lalu lintas kendaraan di lokasi kecelakaan yang sempat terganggu juga kembali lancar setelah petugas jalan tol dan polisi turun tangan.

Totok mengingatkan para pengguna jalan untuk memeriksa kendaraan sebelum mengemudi serta mematuhi ketentuan menggunakan jalan tol.

"Selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima, tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," katanya.